Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Schuerrle Tinggalkan Chelsea

Kompas.com - 14/02/2015, 09:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Andre Schuerrle mengungkapkan alasannya meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Wolfsburg.

Schuerrle direkrut Chelsea dari Bayer Leverkusen pada 18 April 2013. Schuerrle kesulitan mendapatkan jatah bermain reguler. Ia kalah bersaing dengan Eden Hazard.

Selama di Chelsea, Schuerrle melakoni 65 laga dengan mengemas 14 gol dan tiga asisst. Hal itu yang membuat Schuerrle memilih pindah ke VfL Wolfsburg.

"Aku merasakan momen brilian di London. Aku tidak pernah ingin melewatkan kesempatan itu. Musim pertamaku berjalan dengan baik dan aku banyak bermain dalam pertandingan penting. Namun, aku kecewa sedikit bermain sebelum Natal," ungkap Schuerrle.

"Aku tidak melakukan yang membuat diriku bahagia. Kemudian, itu keputusan yang mudah untuk mengubah hal-hal pada liburan musim dingin untuk menemukan kembali kegembiraan."

"Sayangnya, hal itu tidak mungkin terjadi lagi di Chelsea. Semakin jelas bagiku untuk segera kembali ke Bundesliga. Ada tawaran dari negara lain tetapi aku ingin bermain kembali ke Jerman."

"Aku tidak memerlukan waktu lama untuk adaptasi. Saat Vfl penawaran pertama, itu jelas bagiku bahwa Wolfsburg merupakan klub yang tepat bagiku," sambung pemain asal Jerman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com