Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Masuk Nominasi "Oscars of Sports" 2015

Kompas.com - 13/02/2015, 06:07 WIB
MADRID, Kompas.com - Kiprah Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid sepanjang tahun 2014 memang istimewa. Pemain berkebangsaan Portugal itu sukses menghadirkan sejumlah trofi bagi Los Blancos, mulai dari Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sederet prestasi itu membuat Ronaldo diganjar dua penghargaan individual prestisius pada Januari silam, yakni FIFA Ballon d’Or 2014 alias pemain terbaik dunia dan Pemain Terbaik Portugal Sepanjang Masa. Ronaldo bahkan berpeluang menambah satu gelar pribadi lain dalam waktu dekat, yakni Olahragawan Pria Terbaik 2015 versi Laureus World Sports.

Penghargaan ini merupakan anugerah individual paling bergengsi di dunia olahraga sehingga kerap disebut Oscars of Sports. Nama Ronaldo masuk ke dalam nominasi bersama lima atlet ternama lain, yakni Lewis Hamilton (F1), Rory McIlroy (golf), Novak Djokovic (tenis), Marc Marquez (MotoGP), dan Renaud Lavillenie (lompat galah).

Sebelumnya, Ronaldo juga pernah dua kali masuk nominasi pada 2009 dan 2014. Di dua kesempatan itu, sang pemain gagal memenangi gelar lantaran kalah dari Usain Bolt (2009) dan Sebastian Vettel (2014).

Malam puncak penganugerahan Laureus World Sports akan diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok, pada 15 April mendatang.

Tak hanya Ronaldo, Madrid pun masuk nominasi Tim Terbaik 2015. Begitu pula dengan rekan setim CR7, James Rodriguez, yang tercantum dalam nominasi Olahragawan Muda Terbaik 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com