Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pahlawan Spurs Rayakan "Pesta" Derbi London

Kompas.com - 08/02/2015, 05:03 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mempunyai cara tersendiri untuk merayakan kesuksesannya menjadi penentu kemenangan 2-1 Spurs atas Arsenal pada lanjutan Premier League di White Hart Lane, Sabtu (7/2/2015).

Tottenham tertinggal lebih dulu setelah Mesut Oezil mencetak gol pada menit ke-11. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu berhasil berbalik menang berkat sepasang gol Kane pada menit ke-56 dan 86.

"Laga luar biasa. Ini mungkin adalah salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan sepanjang musim ini. Ini luar biasa. Fans luar biasa, dan atmosfer sangat bagus. Mereka membuat kami lebih baik," ungkap Kane.

"Perasaan itu (menjadi penentu kemenangan) mungkin salah satu hal yang tidak akan aku lupakan sepanjang karierku. Ini adalah derbi London pertama dan menang dengan cara yang kami lakukan itu luar biasa. Aku mungkin tidak akan tidur malam ini," tambahnya.

Tambahan tiga poin di pekan ke-24 ini membawa Tottenham masuk ke zona Liga Champions karena menempati peringkat keempat klasemen sementara. Tim besutan Mauricio Pochettino mengumpulkan total 43 poin dan menggeser Southampton, yang baru akan bermain di kandang Queens Park Rangers.

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat keenam. The Gunners, yang pekan lalu memperlihatkan permainan menawan dengan menang 5-0 atas Aston Villa, tertinggal satu angka dari Tottenham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com