Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Masih Butuh Tiga Pemain Tambahan

Kompas.com - 04/02/2015, 13:39 WIB

KOMPAS.com - Juara ISL musim 2014 Persib Bandung sedang mencari tiga pemain tambahan untuk menggenapi skuat di kompetisi musim depan. Sebelumnya pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mendepak dua pemain asing yang sedang diseleksi, karena gagal di final Inter Island Cup (IIC) 2014.

Dua pemain asing itu adalah Koh Traore (Burkina Faso) dan Maycon Calijuri (Brasil). Keduanya dinilai tak mampu berbuat banyak di final IIC sehingga Persib gagal mengalahkan Arema. Arema pun menjadi juara IIC 2014 dengan skor 2-1.

Dengan demikian, Djadjang pun harus mencari pemain pengganti. "Saat ini kami sudah memiliki 22 pemain. Kami sedang mencari dua pemain asing dan satu pemain lokal untuk posisi sayap dan tengah," kata Djadjang Nurdjaman kepada Harian Super Ball, hari ini.

Djadjang menjelaskan, pihkanya mencari tiga pemain tambahan engan karakter yang siap tempur, memiliki skill baik, haus gol, bisa menjadi kreator, dan memiliki ketajaman sehingga bisa memanfaatkan semua peluang menjadi gol. Namun, Djadjang mengaku belum mendapatkan nama yang dilirik untuk mengisi posisi itu.

"Kami masih mencari pemain mana yang pas untuk mengisi posisi itu. Tetapi kami harus segera mendapatkannya, karena sebentar lagi kompetisi akan segera dimulai. Untuk musim depan, kami akan menggunakan sekitar 25 pemain saja. Mudah-mudahan dengan tiga pemain tambahan baru itu, kami bisa tampil lebih baik lagi di ISL nanti,"papar Djadjang.

Soal 'pemecatan' terhadap dua pemain asing itu, Djadjang mengatakan tidak puas dengan penampilan mereka."Kami kurang puas dengan dua pemain asing (Maycon dan Traore) itu. Telah diputuskan, mereka tidak akan bermain lagi dengan kami. Mereka bukan tipikal kami. Jadi kontraknya kita putus" terang Djadjang.

Menurut Djadjang, penampilan keduanya masih kalah menggeliat dibandingkan Tantan. Djadjang menilai buruknya penampilan Maycon dan Traore menjadi salah satu penyebab kekalahan Persib. "Secara keseluruhan kami sebenarnya tampil menguasai permainan dibandingkan Arema. Tapi di lini depan kami belum mendapatkan sosok penyerang yang tepat dan itu jadi kelemahan yang harus dibenahi di sisa waktu yang ada sebelum menjalani kompetisi sesungguhnya," tutur Djadjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com