Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Akhirnya Raih Kemenangan pada 2015

Kompas.com - 02/02/2015, 04:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan menang 3-1 atas Parma, pada pertandingan lanjutan Serie-A, di San Siro, Minggu atau Senin (2/2/2015) dini hari WIB. Hasil ini merupakan kemenangan perdana Milan di pentas Serie-A pada 2015.

Berkat kemenangan ini, Milan naik empat peringkat ke posisi kedelapan klasemen sementara Serie-A dengan mengoleksi 29 poin. Adapun Parma semakin terjebak di dasar klasemen dengan merangkum 9 poin.

Di depan pendukungnya sendiri, Milan mampu unggul lebih dulu berkat gol Jeremy Menez dari titik penalti pada menit ke-17. Wasit Daniel Dovari memberikan hadiah penalti bagi Milan karena salah satu pemain Parma melakukan handsball di kotak terlarang. Menez yang maju sebagai eksekutor sukses melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Antonio Mirante.

Keunggulan Milan hanya bertahan tujuh menit. Antonio Nocerino sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan manfaatkan kemelut di depan gawang Milan.

Milan kembali unggu berkat gol Menez pada menit ke-57. Gol berawal dari penetrasi Alessio Cerci di sisi kiri pertahanan tim tamu. Cerci kemudian memberikan bola kepada Menez. Penyerang asal Perancis tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Parma.

Menez benar-benar menjadi bintang lapangan pada pertandingan ini. Pemain yang direkrut dari Paris Saint-Germain tersebut membidani gol Cristian Zaccardo pada menit ke-76.

Menez yang merangsek ke dalam kotak penalti lawan, berhasil memberikan bola kepada Zaccardo. Ia dengan cepat melepaskan tembakan yang berujung gol. Gol ini pun memateraikan kemenangan Milan.

Susunan Pemain
AC Milan: 23-Diego Lopez; 13-Adil Rami, 19-Salvatore Bocchetti, 33-Alex, 81-Cristian Zaccardo; 10-Keisuke Honda, 16-Andrea Poli, 21-Marco van Ginkel (Essien 46), 22-Alessio Cerci; 7-Jérémy Menez (Giampaolo Pazzini 81), 9-Mattia Destro (Muntari 74)
Pelatih: Filippo Inzaghi

Parma: 83-Antonio Mirante; 6-Alessandro Lucarelli, 15-Andrea Costa, 18-Massimo Gobbi, 27-Fabiano Santacroce (Andrea Rispoli 60); 14-Daniele Galloppa, 23-Antonio Nocerino, 31-McDonald Mariga (Jose Mauri 65); 17-Raffaele Palladino, 24-Cristian Rodríguez, 26-Silvestre Varela
Pelatih: Roberto Donadoni

Wasit: Daniele Doveri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com