Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Figo Daftarkan Pengusungnya untuk Jadi Presiden FIFA

Kompas.com - 31/01/2015, 01:21 WIB
LONDON, Kompas.com - Mantan pemain internasional Portugal, Luis Figo, telah mendaftarkan pengusungnya untuk menjadi salah satu kandidat presiden FIFA dan telah mengamankan enam nominasi untuk pencalonannya. Demikian pernyataan Figo, Jumat (30/1/2015).

Pengusung-pengusung untuk pemilihan presiden tahun ini ditutup pada pukul 23.00 GMT pada Kamis dan Figo, yang dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia, bertekad untuk menggeser pejabat petahana Sepp Blatter.

"Saya sangat gembira untuk mengonfirmasi bahwa enam nominasi saya telah diantarkan ke FIFA pada pekan ini menjelang tenggat waktu," kata Figo melalui Twitter.

"Saya ingin berterima kasih kepada kolega-kolega dan teman-teman saya dari federasi-federasi pengusung dan seluruh keluarga sepak bola yang telah memberi dukungan mereka terhadap saya."

Portugal dan Denmark secara terbuka mendukung pencalonan pria berusia 42 tahun tersebut pada pekan ini. Figo merupakan mantan bintang Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan.

Pangeran Ali bin Al Husein asal Jordania, Michael van Praag asal Belanda, dan dua pria Perancis Jerome Champagne serta David Ginola, juga diharapkan mendaftarkan pengusung mereka menjelang tenggat waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com