Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis Figo Menantang Sepp Blatter

Kompas.com - 29/01/2015, 00:58 WIB
LONDON, Kompas.com - Mantan pemain sayap Portugal dan Real Madrid, Luis Figo, mengumumkan pada Rabu (28/1/2015), bahwa dirinya berniat menantang pejabat petahana Sepp Blatter pada pemilihan presiden FIFA tahun ini.

"Saya peduli terhadap sepak bola, maka apa yang saya pandang sebagai citra FIFA - bukan hanya sekarang namun tahun-tahun sebelumnya - saya tidak menyukainya," kata pria 42 tahun ini saat diwawancarai oleh CNN.

"Jika Anda mencari (kata) FIFA di internet maka kata yang pertama keluar: skandal -- bukan kata-kata positif. Itulah apa yang harus kami ubah pertama-tama dan berusaha untuk memperbaiki citra FIFA. Sepak bola layak mendapatkan lebih baik dari ini."

Figo bergabung dengan wakil presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Pangeran Ali bin Al Husein, ketua sepak bola Belanda Michael van Praag, mantan eksekutif FIFA Jerome Champagne, dan mantan pemain sayap Perancis, David Ginola, yang ingin melengserkan Blatter, yang akan berupaya menduduki jabatan itu untuk kelima kalinya pada pemilihan yang akan berlangsung pada 29 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com