Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompany: Saatnya City Bikin Malu Chelsea...

Kompas.com - 20/01/2015, 16:29 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester City, Vincent Kompany, mengaku tidak sabar menghadapi Chelsea pada lanjutan pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (31/1/2015).

City saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 47 dari 22 pertandingan. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu tertinggal delapan angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Perbedaan jarak poin cukup besar itu dikarenakan City takluk 0-2 dari Arsenal di Etihad, Minggu (18/1/2015). Kemenangan skuad The Gunners ditentukan oleh gol Santi Cazorla dan Olivier Giroud.

"Teorinya, itu (penentuan gelar juara) seharusnya lebih baik untuk kami sekarang karena kami jelas lebih termotivasi untuk pertandingan tersebut (melawan Chelsea)," ungkap Kompany seperti dilansir Skysports.

"Kami selalu hebat pada pertandingan seperti ini. Jadi, kami tidak sabar untuk menjalaninya," tambah pemain asal Belgia tersebut.

Ketika ditanya perihal kekalahan melawan Arsenal, Kompany mengatakan, "Anda akan selalu kecewa dengan hasil apa pun jika tidak menang. Namun, kami sudah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya, dan itu tidak akan mempengaruhi cara kami melihat Premier League. Itu tidak akan mempengaruhi cara kami melihat Liga Champions atau Piala FA."

"Kami hanya ingin memastikan tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya. Kami selalu mampu bangkit, dan klub ini telah membuktikan siapa kami sebenarnya. Mungkin perburuan gelar kami terhenti sebentar, tetapi semoga pada laga berikutnya bisa dimulai lagi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com