Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bayern Tak Boleh Ulangi Kekalahan dari Real Madrid"

Kompas.com - 16/01/2015, 08:05 WIB
KOMPAS.com - Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, memperingatkan rekan-rekannya agar berbuat yang terbaik untuk menghindari kegagalan musim lalu di pentas Liga Champions. Kala itu, The Bavarian tersingkir dengan cara yang tragis oleh Real Madrid, yang akhirnya menjadi juara.

Ya, Bayern benar-benar kehilangan predikat sebagai tim raksasa Eropa ketika melawan Los Blancos di babak semifinal. Berjuang untuk mempertahankan gelar, tim besutan Pep Guardiola ini justru menyerah dengan agregat telak 0-5 kepada pasukan Carlo Ancelotti. Sejumlah kalangan menilai Bayern kehilangan fokus setelah lebih awal menjadi juara Bundesliga.

Mirip musim lalu, kali ini Bayern pun berpeluang lebih cepat merengkuh gelar juara domestik karena unggul 11 angka atas rival terdekatnya, Wolfsburg. Tak ingin mengulangi kesalahan serupa, Neuer mengingatkan para penggawa FC Hollywood untuk tetap fokus.

"Kami benar-benar nyaman memimpin di Bundesliga/ Kami menikmati paruh musim yang indah, tetapi kami tak boleh santai. Kami harus tetap melangkah," ujar Neuer seperti dikutip AZ.

"Aku tak mendengar orang mengatakan kami bisa merengkuhnya dengan mudah sekarang di liga dan kemudian tancap gas lagi di Liga Champions pada April atau Mei."

"Kami juga memiliki cukup waktu persiapan untuk menghadapi Real Madrid tahun lalu... Real Madrid sungguh merupakan tim yang lebih baik pada semifinal tahun lalu. Kami harus melakukan segalanya untuk menghindari terulangnya kejadian seperti itu."

Bayern meraih tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini sebagai juara grup. Mereka mengungguli Manchester City, AS Roma dan CSKA Moscow. Di fase knock-out, Bayern menghadapi lawan yang relatif ringan, yakni Shakhtar Donetsk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com