Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Ingin Putranya Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 14/01/2015, 08:07 WIB
KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya ingin melihat putranya menerima penghargaan Ballon d'Or di masa mendatang. Dengan demikian, Ronaldo bisa melihat jelmaan dirinya dalam diri Cristiano Jr.

Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemenang penghargaan individu nan bergengsi itu dalam event yang digelar pada Senin (12/1/2015) di Swiss, yang membuatnya untuk ketiga kali meraih gelar tersebut. Ketika naik ke panggung, Ronaldo menggandeng putranya tersebut yang baru berusia empat tahun.

Meskipun dirinya begitu hebat di atas lapangan, tetapi Ronaldo mengakui kepercayaan dirinya agak luntur saat naik ke panggung untuk berbicara di mikrofon.

"Di masa mendatang aku bisa melihat diriku sendiri menerima Ballon d'Or melalui putraku," ujar penyerang Real Madrid ini kepada Cadena SER.

"Aku agak gugup sebelum upacara ini tetapi putraku secara perlahan mulai memahami bahwa ada aspek-aspek tertentu pada ayahnya."

"Ada waktu bagimu untuk berpikir tentang sambutan, tetapi ketika hal itu tiba, anda menjadi lupa. Aku tak menulis apapun dan lebih suka melakukannya secara natural. Aku agak gugup ketika berada di depan mikrofon."

Dalam persaingan memperebutkan gelar ini, Ronaldo mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi, dan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, yang berturut-turut berada di peringkat kedua dan ketiga. Sebelumnya, Ronaldo menjadi pemenang pada 2008 dan 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sportsmole
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com