Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Aku Rindu Ferguson...

Kompas.com - 13/01/2015, 17:50 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan bahwa mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sering memujinya. Ia pun mengaku rindu dengan pria asal Skotlandia tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan Ronaldo setelah meraih penghargaan Ballon d'Or 2014 di Zurich, Senin (12/1/2015). Ronaldo mampu mengalahkan dua pesaingnya, bomber Barcelona Lionel Messi dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer.

Ronaldo dan Ferguson sempat berkerja sama sebagai pemain dan pelatih di MU selama enam musim pada 2003 hingga 2009. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian bergabung bersama Madrid.

"Aku memikirkan mengenai Manchester United. Awal karierku di sana, dan di sanalah aku memulai segalanya. Aku tahu fans telah mendukungku," ungkap Ronaldo.

"Aku belum mendapatkan pesan selamat dari Sir Alex, tetapi aku sering mengobrol dengannya. Dia selalu berkata agar aku tetap meningkatkan kemampuanku. Dia berkata: 'Cristiano, kamu yang terbaik, tidak usah peduli mengenai hal lainnya."

"Dia (Ferguson) luar biasa, aku merindukannya," tambah mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

Ronaldo sempat dikabarkan berniat untuk hengkang dari Madrid dan kembali bermain bersama MU. Namun, ketika kembali ditanya perihal kabar tersebut, Ronaldo mengatakan, "Aku menandatangani kontrak baru untuk beberapa tahun yang akan datang, jadi aku termotivasi untuk memenangi banyak hal dengan klub."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com