Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podolski Ingin Ikuti Jejak Ronaldo

Kompas.com - 07/01/2015, 01:29 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MILAN, KOMPAS.com - Striker anyar Inter Milan, Lukas Podolski, mengaku senang bisa bergabung bersama skuad I Nerazzurri. Ia pun berharap bisa mengikuti jejak Ronaldo Luis Nazario di Giuseppe Meazza.

Podolski resmi bergabung bersama Inter dari Arsenal pada Senin (5/1/2015). Penyerang berusia 29 tahun asal Jerman itu berstatus sebagai pemain pinjaman The Gunners hingga akhir musim 2014-15.

"Sekarang sudah resmi, aku menjadi bagian dari klub terkenal di dunia Inter. Aku senang atas kepercayaan klub kepadaku dan aku akan membayarnya dengan performa yang hebat," ungkap Podolski.

"Aku berharap bisa berada di peringkat para legenda klub seperti Ronaldo, Zanetti, Juergen Klinsmann, Andreas Brehme, Lothar Matthaus, dan banyak pemain lainya."

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih Roberto Mancini yang membuat usaha besar memboyongku ke Inter. Dia memubuat keputusan mudah kepadaku dan juga Direktur Olahraga, Piero Ausilio yang membuat transfer ini terjadi," tuturnya.

Podolski telah membela Arsenal sejak Juli 2012 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2016. Ia ikut membawa klub itu menjuarai Piala FA 2013-2014, yang merupakan gelar pertama Arsenal sejak 2005.

Dari 20 laga Premier League yang sudah dilakoni Arsenal pada musim ini, Podolski bermain tujuh kali, semuanya sebagai pengganti. Ia akan menjalani debut bersama Inter saat menghadapi Juventus pada lanjutan Serie-A, Selasa (6/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com