Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertandingan Lawan Yeovil Sesuai Perkiraan Van Gaal

Kompas.com - 05/01/2015, 05:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
YEOVIL, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai tidak mudah mengalahkan Yeovil City dengan skor 2-0 pada putaran ketiga Piala FA di Huish Park Stadium, Minggu (4/1/2015). Menurut Van Gaal, hal itu sudah diperkirakannya sejak awal.

MU tampil mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Akan tetapi, kemenangan skuad The Red Devils baru ditentukan oleh torehan Ander Herrera pada menit ke-64 dan Angel Di Maria (90').

"Saya sudah memperkirakan ini. Akan selalu sulit bermain melawan tim seperti ini yang memainkan bola-bola panjang. Anda harus berjuang dan mereka banyak memberikan kami tekanan," kata Van Gaal.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, MU menguasai bola sebanyak 67 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 20 usaha. Adapun tim ruan rumah melepaskan tiga tembakan akurat dari 10 percobaan.

"Kami mendapatkan lebih banyak peluang pada babak kedua dan gol pertama kami merupakan hasil dari hal tersebut. Kemudian Yeovil mencoba menyerang, tetapi kami bisa mencetak gol lagi melalui serangan balik," tutur Van Gaal.

"Piala FA ini penting bagi setiap klub, tidak hanya Manchester United. Kami ingin memenangi Piala FA. Kami tahu ini akan sulit, namun ini merupakan tujuan kami," tambah manajer asal Belanda tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com