Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Premier League Tak Hanya soal City dan Chelsea"

Kompas.com - 27/12/2014, 08:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai perburuan gelar Premier League ini tak hanya melibatkan timnya dan Chelsea. Menurut Pellegrini, kompetisi masih panjang dan semua masih mungkin terjadi. 

Pernyataan itu diungkapkan Pellegrini setelah timnya berhasil mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 di The Hawthorns, Jumat (26/12/2014). Tiga gol kemenangan City dicetak Fernando pada menit kedelapan, Yaya Toure (13' pen), dan David Silva (34'), sementara WBA memangkas skor berkat gol Brown Ideye (87').

Raihan tiga angka ini membuat Manchester City terus membuntuti Chelsea. Yaya Toure dan kawan-kawan mengumpulkan 42 poin atau tertinggal tiga angka dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea.

"Kami tidak memikirkan mengenai Chelsea. Titel juara ini tidak pernah selesai pada Desember. Kami tidak memikirkan tim lain karena saya yakin perburuan gelar juara ini tidak hanya dua tim saja," ujar Pellegrini seusai pertandingan.

"MU melanjutkan kemenangan (3-1 atas Newcastle). Tim lain yang bisa mencapai 86 poin akan memenangi titel. Ini adalah bulan yang penting dan pekan krusial. Kami harus bermain untuk meraih sembilan poin dalam sepekan, tetapi ini bukan pekan yang menentukan di Premier League," tambahnya.

City berpeluang mencatat rekor baru karena hasil melawan WBA adalah kemenangan kesembilan skuad The Citizens dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Meski begitu, Pellegrini, mengaku tidak terlalu tertarik memikirkan rekor tersebut.

"Kami tidak khawatir mengenai rekor. Kami hanya khawatir mengenai untuk mencoba terus menambah poin karena ini akan menjadi pertarungan yang ketat untuk meraih gelar juara," aku Pellegrini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com