Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Urung ke Italia

Kompas.com - 19/12/2014, 12:12 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung batal menggelar pemusatan latihan di Italia yang rencana digelar pada Januari 2015.

"Ya, kami tidak jadi ke Italia. Waktu dimulainya ISL (Indonesia Super League) sudah ditetapkan 1 Februari. Setelah kami hitung-hitung, sangat berdekatan dengan jadwal kepulangan dari Italia. Terlalu mepet kalau digelar," kata pelatih Djadjang Nurdjaman.

Awalnya, Maung Bandung dijadwalkan pergi ke Italia pada 26 Desember yang kemudian bergeser menjadi 6 Januari. Rencananya, Persib akan berada di Italia selama dua pekan. Dengan begitu, Persib diperkirakan baru tiba di Tanah Air sekitar akhir Januari.

"Kalau kami pergi, pulangnya tanggal 21 Januari. Mepet sekali dengan pertandingan pertama di liga," tutur Djadjang.

Persib juga saat ini masih menyisakan laga penting yaitu final kompetisi pramusim Inter Island Cup yang tertunda selama satu tahun. Laga yang dijadwalkan akan digelar pada akhir Januari itu pun menjadi alasan Persib batal menyambangi markas Inter Milan. Karena Janur dan pasukan berhasrat mengandaskan Arema Cronus dan mengawali perjuangan mereka di tahun 2015 dengan manis.

“Jadi cukup padat. Apalagi kita sudah di final dan menargetkan menjadi juara,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com