Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Lagi, Juventus Bisa Berada dalam Tekanan Roma

Kompas.com - 14/12/2014, 20:37 WIB
Ferril Dennys

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Juventus mendulang hasil seri 1-1 pada pertandingan Serie-A melawan Sampdoria, di Juventus Stadium, Minggu (14/12/2014). Ini adalah kegagalan menang kedua Juventus dalam dua laga terakhir di Serie-A. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 dengan Fiorentina.

Dengan hasil tersebut, Juventus menguasai klasemen dengan nilai 36, atau unggul empat angka dari AS Roma di posisi kedua. Roma berpeluang mendekati Juventus hingga sejarak satu angka, karena mereka baru memainkan 14 pertandingan, sementara Juventus 15 pertandingan.

Melawan Sampdoria, Juventus unggul terlebih dulu berkat gol Patrice Evra pada menit ke-12. Pemain asal Perancis tersebut berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok Claudio Marchisio.

Namun, Juve kecolongan pada menit ke-51. Manolo Gabbiadini berhasil menyamakan kedudukan. Dari luar kotak penalti, Gabbiadini melepaskan sepakan keras yang membuat bola sulit dijangkau -Gianluigi Buffon.

Juve bereaksi dengan meningkatkan serangan. Allegri pun melakukan perubahan dengan memasukkan Fernando Llorente dan Sebeastian Giovinco.

Sayang, serangan beruntun dan sejumlah peluang Arturo Vidal dan kawan-kawan mampu dipatahkan tim tamu. Alhasil, Juve dipaksa menutup pertandingan skor imbang 1-1.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Lega Serie-A, Juventus melepaskan delapan tembakan titis dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen. Adapun Sampdoria melepaskan tiga tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Juventus dan Sampdoria tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Angelo Ogbonna, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà; 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 23-Arturo Vidal, 37-Roberto Pereyra (Kingsley Coman 78); 9-Alvaro Morata (Fernando Llorente 71), 10-Carlos Tevez (Sebastian Giovinco 88)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sampdoria: 33-Sergio Romero; 5-Alessio Romagnoli, 19-Vasco Regini, 28-Daniele Gastaldello, 86-Fabrizio Cacciatore; 10-Nenad Krsticic (Manolo Gabbiadini 45), 14-Pedro Mba Obiang (Alfred Duncan 83), 17-Angelo Palombo, 22-Luca Rizzo; 9-Stefano Okaka (Gonzalo Bergessio 73), 23-Citadin Eder
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Wasit: Daniele Doveri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com