Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Pikirkan Bahaya dari Tim Kecil

Kompas.com - 02/12/2014, 18:31 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Louis van Gaal menilai Stoke City tim tangguh yang berpotensi menyulitkan MU. Ia pun meminta pasukannya untuk melupakan keberhasilan meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dan fokus penuh pada laga Premier League melawan Stoke, di Old Trafford, Selasa (2/11/2014).

MU akan menghadapi Stoke dengan bekal selalu menang dalam tiga penampilan terakhir di Premier League, yaitu 1-0 atas Crystal Palace, 2-1 atas Arsenal, dan 3-0 atas Hull City. Dengan kemenangan itu, MU duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 22, atau unggul satu angka dari West Ham United di peringkat kelima.

Di sisi lain, Stoke hanya meraih nilai empat dalam lima laga terakhir di Premier League dan selalu kalah dalam dua laga terakhir di Premier League, yaotu 1-2 dari Burnley dan 0-1 dari Liverpool. Stoke kini duduk di posisi ke-12 dengan nilai 15.

"Bagi klub top seperti MU, kemenangan adalah hal terpenting dalam satu pekan maupun dalam satu hari kompetisi. Anda harus menang terutama ketika  berada di peringkat keempat. Jika tidak, tim lain akan menggeser Anda. Tentu, saya berharap kami menang pada hari Sabtu (melawan Hull), tetapi kami juga harus menang atas Stoke," ulas Van Gaal.

"Namun, tak ada yang mudah di Premier League. Itu tampak ketika Liverpool kesulitan saat menghadapi Stoke City. Mereka mendapatkan gol (dari Glen Johnson) pada menit ke-85. Anda melihat Arsenal kesulitan melawan West Bromwich Albion. Mereka bahkan bisa kalah. Setiap pertandingan itu sulit. Itulah kenapa Premier League menjadi menarik, yaitu karena Anda tak pernah bisa menebak (akhir pertandingan)."

"Ada astmosfer di setiap stadion dan itu fantastis. Para pemain selalu mendukung tim mereka sampai akhir. Itulah kenapa saya ingin bekerja di Premier League, yaitu atmosfer itu," tutur Van Gaal yang belum pernah menangani tim Inggris hingga bergabung dengan MU pada Juli 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com