Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul 1-0, Vietnam di Ambang Semifinal

Kompas.com - 28/11/2014, 19:52 WIB
KOMPAS.com - Vietnam untuk sementara unggul 1-0 atas Filipina pada matchday terakhir penyisihan Grup A AFF Suzuki Cup 2014, Jumat (28/11/2014). Ngo Hoang Thinh membawa tuan rumah memimpin dalam laga di National Stadium, Hanoi.

Dengan keadaan sementara ini, Vietnam memuncaki klasemen sementara, menggeser Filipina. Jika keunggulan tersebut bisa dipertahankan, maka Vietnam yang berhak menjadi pendamping Filipina melangkah ke semifinal turnamen antara negara Asia Tenggara ini.

Bermain di hadapan pendukungnya, Vietnam langsung menggebrak sejak peluit kick-off berbunyi. Tak menunggu lama bagi Vietnam untuk unggul, karena pada menit kesembilan Ngo Hoang Thinh mampu menjebol gawang Filipina.

Gol tersebut membuat para pemain Vietnam kian bergairah untuk melancarkan serangan. Sayang, hingga paruh pertama berakhir, tak ada gol tambahan.

Bagi Filipina, lagi ini hanya untuk menentukan posisi mereka apakah lolos sebagai juara grup atau runner-up, karena tiket semifinal sudah berada di genggaman setelah meraih dua kemenangan. Di laga perdana, Filipina menang 4-1 atas Laos, kemudian melibas Indonesia 4-0.

Sedangkan Vietnam menghadapi pertandingan ini dengan tuntutan minimal harus bermain imbang sehingga menutup peluang Indonesia. Dengan modal hasil imbang 2-2 melawan Indonesia di laga perdana dan menang 3-0 atas Laos di laga kedua, Vietnam hanya perlu menambah satu poin sehingga tak mungkin digeser Indonesia, yang di laga lain untuk sementara unggul 2-1 atas Laos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com