Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Berharap Bisa Kelola Stadion GBLA

Kompas.com - 16/11/2014, 15:08 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberikan sinyal untuk menyerahkan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pihak swasta. Hal tersebut diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Emil ini di sela konferensi pers reality show 'Mimpi Bobotoh' di Taman Film, Jalan Kebon Bibit, Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/11/2014).

"Kepengelolaan GBLA mau kita serahkan ke pihak ketiga biar lebih profesional," kata Emil, Minggu siang.

Bak gayung bersambut, Direktur Marketing PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan, berharap kepada Emil agar kepengelolaan Stadion GBLA bisa diserahkan ke PT PBB.

"Kami meminta agar diberi kesempatan untuk menjadi manajemen pengelola GBLA," ucap Farhan.

Menurut Farhan, dengan memberikan kepengelolaan kepada PT PBB dipastikan bisa memberikan keuntungan.

"Karena dengan demikian kita sebaga klub kebanggaan bisa mengelola home gorund sendiri. Pada dasarnya sebuah home ground harus dimakmurkan oleh klub juga," tuturnya.

Selain itu, menurut dia, dengan mengelola sendiri Stadion GBLA, pengeluaran Persib Bandung untuk operasional bisa lebih hemat.

"Tahun ini kami mimpi punya home ground di Kota Bandung dan bukan bayar sewa di luar Kota Bandung," jelasnya.

Meski demikian, PT PBB tidak akan memaksakan untuk menggunakan stadion berkapasitas 44.000 penonton tersebut jika pengerjaan akses jalan masuk menuju stadion belum rampung.

"Kami mengerti kalau masalah konstruksi dan akses jalan. Kami juga tidak mau menimbulkan konflik, maka pekerjaan kontruksi harus diselesaikan dengan tuntas jangan sampai menimbulkan masalah baru," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com