Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandidat Presiden Barca Ingin "Bajak" Ronaldo ke Camp Nou

Kompas.com - 14/11/2014, 18:40 WIB
KOMPAS.com - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, disinyalir ingin "membajak" bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Camp Nou. Dikabarkan bahwa Laporta, yang berniat kembali mencalonkan diri menjadi pemimpin The Catalans, bertemu dengan agen penyerang asal Portugal itu, Jorge Mendes.

Mengutip El Larguero, AS mengatakan bahwa Laporta dan Mendes bertemu dalam sebuah acara makan siang, Kamis (13/11/2014). Laporta, yang sedang mempertimbangkan untuk kembali menduduki kursi presiden Barca, menanyakan tentang klausul pelepasan kontrak Ronaldo.

Namun, Mendes memberikan jawaban bahwa Barca tak mungkin mengutak-atik klausul kontrak mantan pemain Manchester United tersebut.

AS menambahkan bahwa dalam survei baru-baru ini, Laporta menjadi favorit untuk menjadi presiden dalam pemilih yang akan datang. Laporta mendapat suara 33,8 persen, sedangkan presiden saat ini, Josep Maria Bartomeu, hanya 17,9 persen. Kandidat ketiga, Augusti Benedito, mendapat dukungan 23,9 persen suara, sedangkan 23,4 persen tak memberikan keputusan.

Marca melaporkan bahwa pertemuan Laporta dan Mendes ini merupakan bagian dari kampanye. Lantaran ingin meyakinkan publik bahwa dia serius membangun tim menjadi superior, maka diadakanlah pertemuan tersebut.

Hingga 2016 nanti, belum ada jadwal diadakannya pemilihan presiden klub. Meski demikian, langkah Laporta ini dianggap sebagai sebuah "pemanasan" untuk persaingan dengan Bartomeu, yang menduduki jabatan presiden klub pada awal tahun ini ketika Sandro Rosell mengundurkan diri.

Seperti halnya AS, Marca pun sepakat bahwa Laporta menjadi favorit untuk memenangkan pemilu. Data hasil survei menjadi rujukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com