Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukas Podolski Menolak Menyerah

Kompas.com - 12/11/2014, 02:05 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal Lukas Podolski mengaku tak gembira karena tidak mendapatkan jatah bermain sesuai harapan. Meski begitu, penyerang asal Jerman berusia 29 tahun ini bertekad berjuang membuktikan dirinya bisa diandalkan.

Podolski didatangkan Arsenal dari FC Koeln pada Juli 2012 dengan harga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp 330 miliar dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2016. Jam terbangnya di Arsenal menurun dari musim ke musim.

Pada musim pertama, ia bermain 33 kali di Premier League dan mencetak sebelas gol dan sembilan assist. Pada Premier League 2013-2014, ia bermain 20 kali dan mencetak delapan gol dan dua assist.

Musim ini, dari sebelas laga Premier League yang sudah dilakoni Arsenal, Podolski bermain empat kali, semuanya sebagai pengganti. Dalam empat penampilan itu, Podolski tak mencetak gol maupun assist.

"Saat ini, aku tak berpikir pindah. Titik. Aku tak bahagia dengan peranku saat ini di tim. Bohong jika aku mengatakan sebaliknya. Kita akan lihat apa yang akan terjadi. Aku ingin bermain dan aku masih menikmati sepak bola," ujar Podolski.

"Kita akan lihat apa yang terjadi pada (bursa transfer musim dingin). Jika tak ada yang terjadi, aku tetap di sini. Ini bukan karena aku sama sekali tidak bahagia. Namun, jika Anda tak bisa melakukan apa yang Anda ingin lakukan dalam hidup Anda, keadaannya sulit."

"Aku tak tahu kenapa aku berada dalam situasi ini. Anda harus menanyakan itu kepada pelatih (Arsene Wenger)," tuturnya.

Mengenai pemberitaan di Italia, yang menyebut Juventus dan Napoli berminat merekrutnya, Podolski mengatakan, "Anda (media) selalu punya gosip ketika (ada pemain yang tidak mendapatkan jatah bermain). Saat ini, tak ada hal baru dan tak ada negosiasi. Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada musim dingin."

"Targetku adalah bermain dan jika aku tak mendapatkan kesempatan, aku akan mencari solusi untuk diriku dan akan melakukan pembicaraan (dengan Arsenal) dan itu akan terjadi dalam beberapa pekan lagi," tambah Podolski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com