Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Bisa Terima Kekalahan dari Bayern

Kompas.com - 06/11/2014, 11:33 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma Rudi Garcia menilai Bayern Muenchen berada beberapa level di atas timnya. Oleh karena itu, ia mengaku bisa menerima kekalahan timnya 0-2 dari Bayern, pada matchday keempat Grup E, di Allianz Arena, Rabu (5/11/2014).

Roma menyambangi Bayern dengan bayang-bayang kekalahan 1-7, pada matchday ketiga, di Olimpico, Roma, 21 Oktober 2014. Meski kesulitan menciptakan peluang, Roma mampu menyulitkan Bayern mengembangkan permainan.

Roma akhirnya kalah 0-2. Gol tuan rumah dicetak Franck Ribery (38') dan Mario Goetze (64').

Sepanjang pertandingan, menurut UEFA, Roma melepaskan dua tembakan titis dari lima percobaan, dengan penguasaan bola 34 persen. Adapun Bayern melepaskan enam tembakan akurat dari 24 percobaan.

"Kami sadar Bayern berada beberapa langkah di depan kami saat ini. Jadi, kami berusaha menyesuaikan diri. Mereka sangat kuat dan kembali membuktikan hal itu. Kami melakukan pendekatan terhadap pertandingan tadi dengan taktik dan mental yang bagus. Menurut saya, kami mengubah citra buruk pertandingan di Roma (kalah 1-7)," ujar Garcia.

Dengan kekalahan itu, Roma berada di peringkat kedua klasemen, dengan nilai empat sama dengan CSKA Moskwa di tempat ketiga. Adapun Bayern ada di puncak klasemen dengan nilai 12. Sementara posisi keempat dihuni Manchester City dengan nilai dua.

"Penting tidak kemasukan banyak gol setelah kekalahan di Roma. Setelah melawan Bayern dua kali, kami masih berada di posisi kedua. Jadi, kami punya peluang bagus untuk lolos dan kami akan melakukan semua yang kami bisa pada dua pertandingan terakhir," ujar gelandang Roma Radja Nainggolan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com