Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final ISL 2014 Digelar di Palembang

Kompas.com - 05/11/2014, 08:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia menetapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, sebagai tempat penyelenggaraan final Indonesia Super League (ISL) 2014 pada Jumat (7/11/2014).

Pertandingan final sebelumnya direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, setelah mempertimbangkan keamanan, PT Liga Indonesia menetapkan laga tersebut tetap digelar di Palembang.

"Setelah melakukan koordinasi terakhir dengan kepolisian, dan melihat waktu yang terlalu singkat menuju final, kita akhirnya menetapkan laga final digelar di Palembang," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Meski tidak digelar di Jakarta, Joko mengaku optimistis pertandingan final akan tetap berlangsung meriah. Ia pun memberi selamat kepada kedua tim, Persipura Jayapura dan Persib Bandung, yang lolos ke partai tersebut.

"Kita melihat ini akan menjadi pertandingan final yang hebat, karena mempertemukan dua tim yang luar biasa. Selamat kepada Persipura Jayapura dan Persib Bandung yang akan tampil di final," ujar Joko.

Persipura lolos ke final setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) 2-0. Sementara itu, Persib berhasil menekuk Arema Indonesia 3-1 melalui babak perpanjangan waktu setelah bermain 1-1 hingga 90 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com