Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atmosfer di Anfield Bisa Menyulitkan Madrid

Kompas.com - 22/10/2014, 22:34 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan penyerang Liverpool, Michael Owen, menilai atmosfer Anfield bisa membantu skuad The Reds mengalahkan Real Madrid pada matchday ketiga Grup B Liga Champions, Rabu (22/10/2014).

Penampilan Liverpool sepanjang musim ini memang dinilai belum maksimal. Di Liga Champions, skuad asuhan Brendan Rodgers itu masih berada di peringkat ketiga dengan poin tiga dari total dua pertandingan.

Sementara itu, Madrid, yang berstatus sebagai juara bertahan, tampil sangat baik. Madrid menempati posisi puncak klasemen setelah berhasil menang saat melawan Ludogorets (2-1) dan Basel (5-1).

"Meskipun ada fakta bahwa Real Madrid adalah salah satu klub tersukses di turnamen Eropa, atmosfer saat malam turnamen Eropa di Anfield tidak bisa disamakan dengan atmosfer di pertandingan lainnya," kata Owen.

"Ini seolah-olah para suporter tahu bahwa pertandingan seperti ini akan terus dibicarakan untuk generasi yang akan datang. Karena hal itulah pepatah suporter seperti pemain ke-12 akan menjadi kenyataan," tuturnya.

Madrid saat ini berstatus sebagai klub pengoleksi terbanyak gelar Liga Champions dengan 10 trofi. Sementara itu, Liverpool berstatus sebagai klub Inggris tersukses karena sudah mengoleksi lima gelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com