Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aguero Cetak "Quatrick", City Lumat Spurs 4-1

Kompas.com - 18/10/2014, 20:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City menang 4-1 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (18/10/2014). Semua gol City dicetak oleh Aguero.

Aguero mencetak gol pertamanya pada menit ke-13. Gol bermula dari keberhasilan Frank Lampard mencuri bola dari lawan. Lampard kemudian melepaskan umpan yang diubah menjadi gol oleh Aguero, dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Kurang dari dua menit setelahnya, Spurs menyamakan kedudukan melalui Christian Eriksen. Memanfaatkan umpan Roberto Soldado, Eriksen mengirimkan bola ke sudut kanan atas dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-20, City mendapatkan penalti, setelah Erik Lamela dinilai melanggar Lampard. Aguero yang dipercaya mengeksekusi penalti, mengubah angka di papan skor menjadi 2-1. Dengan kaki kanan, ia mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Hugo Lloris.

City kemudian mendapatkan masalah. Pada menit ke-28, Lampard mengalami masalah pada paha sehingga digantikan Fernandinho. Ketika ditandu keluar arena, Lampard mendapatkan sambutan dari suporter.

Tiga menit setelah Lampard meninggalkan Arena, City kembali mendapatkan hadiah penalti. Penalti kali ini diberikan karena Youne Kaboul dinilai melanggar David Silva. Namun, Aguero yang dipercaya mengeksekusi penalti gagal mencetak gol. Bola yang ditendanganya ke tengah gawang, mental karena mengenai kaki Lloris. Aguero kemudian menembakkan bola liar dengan tendangan voli akrobatik. Kali ini, bola melesat ke atas gawang.

Hanya dua menit setelahnya, Aguero kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol dan gagal memanfaatkannya dengan baik. Dalam duel satu lawan satu dengan Lloris, Aguero melepaskan tembakan akurat, yang kembali kandas di tangan Lloris.

Setelahnya hingga turun minum, Aguero setidaknya melepaskan tiga tembakan akurat, tetapi Lloris mampu mengantisipasinya.

Sementara itu, setelah tertinggal 1-2, Tottenham tampak kesulitan menembus pertahanan City. Mereka mencoba mengatasi kebuntuan dengan tembakan-tembakan jarak jauh, tetapi tak menyusahkan Joe Hart.

Pada menit ke-40 dan ke-41, misalnya, Eriksen dan Ryan Mason melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti, yang semuanya kandas di tangan Hart.

Sepanjang paruh pertama, menurut catatan Premier League, City melepaskan tujuh tembakan akurat dari sepuluh usaha, sementara Spurs melepaskan empat tembakan titis dari enam percobaan.

Selepas jeda, City tetap memegang kendali serangan. Pergerakkan Sagna dan Navas cukup merepotkan pertahanan Spurs.

Belum sempat mencetak gol tambahan, Manchester Biru diganjar hukuman penalti pada menit ke-61. Wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih setelah melihat Demichelis melanggar Soldado di kotak terlarang.

Soldado yang maju sebagai algojo harus gigit jari karena bola hasil tembakannya berhasil ditepis Joe Hart.

City pun kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-68, setelah Aguero dilanggar Fazio. Atas tindakannya tersebut, Fazio diganjar kartu merah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com