Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19

Kompas.com - 15/10/2014, 07:34 WIB
KOMPAS.com - Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar telah menyelesaikan fase penyisihan grup, setelah ada empat pertandingan pada Selasa (14/10/2014). Delapan tim dipastikan lolos ke babak perempat final.

Timnas Indonesia U-19 harus pulang dengan tangan kosong karena kalah dalam tiga pertandingan yang dilakoni. Dalam pertandingan terakhir, Selasa (14/10), Garuda Jaya menyerah 1-4 dari Uni Emirat Arab, sehingga menempati posisi juru kunci Grup B, yang meloloskan UEA sebagai juara grup dan Uzbekistan sebagai runner-up.

Di Grup A, Thailand menjadi juara setelah menang 3-2 atas Yaman, Senin (13/10). Pasukan muda negeri Gajah Putih ini ditemani tuan rumah, Myanmar, yang lolos sebagai runner-up meskipun di laga terakhir kalah 0-2 dari Iran. Myanmar unggul selisih gol atas Iran.

Dari Grup C, Jepang dan Tiongkok yang berhak melangkah ke perempat final. Dalam laga terakhir, Senin (13/10), Tiongkok bermain imbang 1-1 melawan Vietnam, sedangkan Korsel kalah 1-2 dari Jepang.

Dari Grup D, Korea Utara membuat kejutan karena lolos ke perempat final dengan status runner-up. Tiket babak delapan besar mereka raih setelah dalam laga terakhir, Selasa (14/10), menang 2-1 atas Irak. Sementara itu Qatar menang 2-0 atas Oman. Korea Utara unggul selisih gol atas Irak, meski sama-sama mengumpulkan total empat poin.

Selanjutnya, akan terjadi pertemuan silang antara Grup A melawan Grup B serta Grup C melawan Grup D. Juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B, serta sebaliknya, dan juara Grup C melawan runner-up Grup D, serta sebaliknya, untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Empat semifinalis event ini secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun 2015.

8 Tim yang lolos ke delapan besar

Grup A: Thailand dan Myanmar
Grup B: Uni Emirat Arab dan Uzbekistan
Grup C: Jepang dan Tiongkok
Grup D: Qatar dan Korea Utara

Jadwal perempat final

Jumat, 17 Oktober 2014
UEA vs Myanmar
Jepang vs Korea Utara
Thailand vs Uzbekistan
Qatar vs Tiongkok

Jadwal semifinal
Senin, 20 Oktober 2014
Pemenang (Jepang vs Korut) vs pemenang (Thailand vs Uzbekistan)
Pemenang (Qatar vs Tiongkok) vs pemenang (UEA vs Myanmar)

Jadwal final
Kamis, 23 Oktober 2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com