Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra: Indonesia Telah Lupakan Trauma Kekalahan

Kompas.com - 14/10/2014, 07:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya telah melupakan dua kekalahan beruntun yang dialami Garuda Jaya pada Piala Asia U-19.

Setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Australia, Minggu (12/10/2014). Kekalahan tersebut membuat Garuda Jaya harus tersingkir dari Piala Asia U-19.

"Seperti yang terlihat pada latihan ini, mereka berangsur-angsur sudah mulai melupakan trauma kekalahan kemarin," kata Indra, termasuk kepada wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, yang saat ini di Myanmar.

Dengan hasil tersebut, laga melawan Uni Emirat Arab di Stadion, Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Selasa (14/10/2014), tak lagi menentukan bagi Indonesia. Sebaliknya, UEA membutuhkan kemenangan untuk meraih tiket ke babak perempat final.

Saat ini, UEA berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Australia, dan Uzbekistan (2-2).

Uzbekistan untuk sementara menjadi juara grup dengan mengoleksi 4 poin, atau hanya unggul produktivitas gol dari Australia di peringkat kedua.
 
"Kami memiliki target baru, yaitu bagaimana besok bisa bermain baik dan mengalahkan UEA," tuturnya.

"Dari evaluasi kami kemarin, seperti dua pertandingan di Dubai, kami akan bermain dengan sirkulasi bola yang lebih cepat dan serangan-serangan balik," lanjutnya.

Timnas U-19 pernah dua kali beruji coba dengan UEA dalam turnya di Timur Tengah pada April 2014. Indonesia menang 4-1 atas UEA. Namun, Garuda Jaya dipaksa menyerah 1-2 dari UEA pada pertandingan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com