Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo Atlet yang Fenomenal tetapi Messi Dewa"

Kompas.com - 08/10/2014, 17:02 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Atletico Madrid, Koke, melibatkan dirinya dalam perdebatan mengenai siapa pesepak bola terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Dia mengatakan bahwa Ronaldo atlet yang fenomenal sedangkan Messi merupakan dewa sepak bola.

Koke mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Onda Cero, ketika ditanya pendapatnya mengenai dua pemain yang penuh rivalitas tersebut.

Ronaldo dan Messi sudah memenangi enam penghargaan terakhir Ballon d'Or. Lantaran hanya dua nama ini yang terus bersaing, muncullah perdebatan mengenai siapa yang terbaik.

"Mereka berdua pesepak bola yang fantastis. Cristiano seorang atlet, sedangkan Messi adalah dewa. Apa yang mereka lakukan di lapangan sepak bola spektakuler," ujar Koke. "Sulit untuk memutuskan. Anda selalu menginginkan mereka di timmu, dan meskipun demikian aku memilih Messi."

Meskipun memilih penyerang mungil asal Argentina tersebut, Koke menolak untuk bermain bersamanya pada musim ini. Dia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tergoda pindah ke Camp Nou meskipun ada rayuan dari Barca pada musim panas lalu, mengingat dia baru saja membantu Atletico mengalahkan Barca dalam perebutan gelar juara Primera Division.

"Aku membuat keputusan untuk terus bersama Atletico. Aku menghargai ketertarikan Barcelona, tetapi mengapa aku harus pergi ketika menghadapi waktu yang bagus bersama Atletico?" ujar pemain berusia 22 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com