Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Hat-trick, Ronaldo Dipuji "Korban"

Kompas.com - 07/10/2014, 03:57 WIB
BILBAO, KOMPAS.com - Gelandang Athletic Bilbao, Ander Iturraspe, menilai kualitas gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo berada jauh di atas pemain lain.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang berada pada level berbeda, di planet lain, " ujar Iturraspe.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan Primera Division, antara kedua kubu, di Santiago Bernabeu, Minggu (5/10/2014). Ronaldo mencetak tiga gol dan satu assist, yang berujung kemenangan Madrid 5-0. Dua gol lain dicetak Karim Benzema.

Bagi Ronaldo itu adalah ketiga kalinya ia mencetak tiga gol atau lebih dalam enam penampilan di Primera Division musim ini. Sebelumnya ia mencetak empat gol ke gawang Elche (23/10/2014) dan tiga gol ke gawang Deportivo La Coruna (20/9/2014).

Laga di Santiago Bernabeu itu adalah pertemuan pertama Madrid dan Bilbao, sejak pertandingan di San Mames, pada Februari 2014. Pertandingan di San Mames itu berakhir 1-1 dan diwarnai kartu merah untuk Ronaldo pada menit ke-75. Saat itu, Ronaldo diganjar kartu merah karena berselisih dengan Iturraspe.

"Dengan Cristiano Ronaldo, semuanya baik-baik saja, terlepas dari apa yang terjadi musim lalu. Aku bertemu dengannya dalam semua situasi bola mati dan yang ada hanyalah rasa hormat uang besar. Tak ada masalah," ujar Iturraspe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com