Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Komentari Pelanggaran Rooney

Kompas.com - 28/09/2014, 06:01 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengomentari kartu merah yang didapat kapten Wayne Rooney pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (27/9/2014).

Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas West Ham melalui gol-gol Rooney pada menit ke-5 dan Robin van Persie pada menit ke-22. Adapun gol West Ham dicetak Diafra Sakho pada menit ke-37.

Kemenangan ini membawa Manchester United ke urutan ketujuh Premier League dengan delapan poin. Namun, raihan tiga poin harus dibayar mahal karena Rooney mendapat kartu merah pada menit ke-59.

Kejadian itu berawal dari usaha serangan balik The Hammers. Laju Stewart Downing dilanggar Rooney dengan sebuah pelanggaran keras Rooney. Wasit Lee Mason tanpa ampun memberikan kartu merah langsung kepada Rooney.

"Saya bisa membayangkan mengapa Rooney melakukan pelanggaran itu. Tetapi, saya pikir, dia harus melakukannya dengan halus. Saya hanya bisa mengatakan hal itu," kata Van Gaal seusai laga.

"Anda bisa mempertanyakan apakah itu harus diganjar kartu merah. Saya rasa, Anda melihat apa yang Anda lihat. Saya yakin, wasit bisa memberikan kartu merah. Namun, saya juga melihat itu terjadi dari kubu West Ham. Namun, mereka tidak dihukum, seperti halnya Rooney," ujar Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com