Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali ke Barcelona, Ini Komentar Evan Dimas

Kompas.com - 25/09/2014, 17:55 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Barcelona
BARCELONA, KOMPAS.com — Kapten tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, mengaku senang bisa kembali mengunjungi Barcelona untuk melakoni pertandingan uji coba melawan Barcelona B di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Rabu (24/9/2014).

Bagi Evan Dimas, ini adalah kali kedua dirinya mengunjungi Barcelona. Sebelumnya, pemain kelahiran Surabaya itu sempat mengikuti proses seleksi tahap pertama global final The Chance di Barcelona pada 2011.

"Ini kali kedua aku berada di sini (Barcelona). Aku pernah ke sini sebelumnya saat The Change 2011. Aku sangat senang sekali bisa kedua kalinya di sini," ungkap Evan Dimas.

"Pengalaman yang aku dapat waktu melawan mereka, pastinya kita kalah teknik, kalah tinggi, kalah permainan, tetapi kita punya semangat dan daya juang untuk mengalahkan mereka. Kita berusaha yang terbaik dulu demi negara ini," tambahnya.

Evan Dimas sudah mengagumi Barcelona ketika masih dibesut oleh pelatih Pep Guardiola. Gelandang berusia 19 tahun itu pun mengaku merupakan fans salah satu bintang skuad Blaugrana, Andres Iniesta.

"Aku menyukainya karena gaya permainan mereka yang cantik dan juga mereka tetap mempertahankan identitas permainan mereka," kata Evan Dimas.

"Aku bermain di posisi yang sama seperti Iniesta, tapi selain itu, ia juga seseorang yang sepertinya pendiam, low profile, dan tidak sombong, namun ketika bermain di lapangan dia begitu bagus," tuturnya.

Ketika ditanya apakah berkeinginan berkarier di Spanyol, Evan Dimas mengatakan, "Semua adalah rencana Tuhan. Kita hanya bisa bermimpi dan berdoa. Aku hanya melakukan permainan sebaik mungkin."

Pada laga uji coba melawan Barcelona B, Indonesia U-19 takluk 0-6 dari Barcelona B. Luis Suarez mencetak dua gol pada menit ke-11 dan ke-67, sementara sisanya ditorehkan Thomas Vermaelen (5), Babunski (25), D'Agostinho Ca (65), dan Maxi Rolon (77).

Seusai pertandingan, menurut pelatih Indra Sjafri, Evan Dimas merupakan salah satu pemain skuad Garuda Jaya yang dianggap mempunyai potensi bagus oleh tim pelatih Barcelona B. Selain Evan Dimas, staf pelatih Barcelona B juga memuji permainan Ilham Udin Armaiyn dan Dinan Yahdian Javier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com