Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas dan Navas Masih Harus Bersaing

Kompas.com - 24/09/2014, 18:04 WIB
KOMPAS.com — Keylor Navas baru saja menjalani debutnya secara resmi bersama Real Madrid ketika menang 5-1 atas Elche dalam lanjutan Primera Division, Selasa waktu setempat atau Rabu (24/9/2014) dini hari WIB. Dia menggantikan posisi Iker Casillas, yang harus rela kehilangan posisi sebagai pemain utama.

Meskipun demikian, Navas belum sepenuhnya menjadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti karena dia masih harus bersaing dengan Iker Casillas. Menurut Ancelotti, dirinya belum memutuskan siapa yang menjadi pengawal gawang El Real ketika melawan Villarreal, Sabtu (27/9/2014).

"Pada hari Sabtu, kita akan melihatnya," ujar pelatih asal Italia tersebut kepada para wartawan.

"Casillas bermain bagus baru-baru ini, dengan lebih seimbang dan stabil. Keylor bekerja dengan baik di sejumlah titik, tetapi secara keseluruhan saya tetap tenang."

Pelatih berusia 55 tahun ini juga berbicara tentang kebijakannya dalam mengatur para pemainnya sepanjang musim ini. Menurut mantan pelatih AC Milan, Chelsea, dan PSG tersebut, rotasi akan menjadi hal yang penting karena semua pemain memiliki motivasi yang bagus.

"Kami menghadapi pertandingan hari Sabtu dan merupakan hal normal melakukan rotasi pemain untuk menghindari cedera. Hari ini (Selasa), kami mengistirahatkan Karim (Benzema) dan (Luka) Modric, dan mereka akan bermain pada hari Sabtu," tuturnya.

Soal peran Casillas dan Navas ini sempat menjadi perdebatan. Sejumlah pendukung Madrid menginginkan Ancelotti segera menyingkirkan Casillas dan memasang Navas sebagai kiper utama. Saat melawan Elche, Ancelotti melakukan rotasi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com