Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

November, Timnas Indonesia Lakoni Uji Coba Tandang

Kompas.com - 22/09/2014, 17:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PSSI, Joko Driyono, menyatakan pihaknya sedang menyiapkan dua laga uji coba bagi Tm Nasional Indonesia pada November 2014. Menurut Joko, salah satu uji coba yang akan dilakoni tim besutan Alfred Riedl tersebut adalah laga tandang.  

"November ada dua uji coba yakni pada 10 dan 14 November," kata Joko.

Joko menjelaskan, laga uji coba tandang kemungkinan digelar pada 14 November, mengigat partai final Indonesia Super League (ISL) digelar pada 8 November 2014.

"Tidak mungkin digelar pada periode Oktober karena waktunya tidak cukup untuk laga uji coba tandang. Uji coba di luar negeri hanya bisa satu kali digelar dari sisa waktu yang ada," tutur Joko.

Terkait soal calon lawan, Joko pun mengaku belum bisa memastikan. "Untuk uji coba (kandang) periode Oktober, kami menjajaki dengan peserta Piala AFF 2014 dari grup yang berbeda. Sementara uji coba luar negeri, kami mencari lawan yang bukan anggota AFF (Konfederasi Sepak Bola Asean)," ujar Joko.

Yang terdekat, pasukan Merah Putih akan beruji coba melawan Kamboja, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 25 September. Rangkaian uji coba ini bagian dari persiapan Indonesia sebelum  turun pada pertandingan resmi turnamen Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com