Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapat Beckham soal Ban Kapten Rooney

Kompas.com - 06/09/2014, 21:41 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Inggris, David Beckham, menilai striker Manchester United Wayne Rooney adalah sosok tepat untuk mengemban tugas sebagai kapten skuad The Three Lions.

Rooney menjadi kapten Inggris, menggantikan peran Steven Gerrard, yang pensiun seusai Piala Dunia 2014 Brasil. Tak hanya di timnas Inggris, Rooney pun kini mengemban tugas sebagai kapten MU.

"Rooney akan mendapatkan yang terbaik dari para pemain. Dia selalu bermain dengan hati pada lengan bajunya dan itu tidak akan berbeda (dengan Gerrard)," kata Beckham.

"Dia akan bekerja keras, bermain dengan semangat dan itulah caranya dia bermain dan dia akan menjadi contoh yang baik."

"Saya tidak pernah menyembunyikan keinginan untuk menjadi kapten, dan Rooney pun seperti itu. Meskipun dia mengalami masa sulit di dalam lapangan sebab kini jarang mencetak gol dan mendapatkan pertandingan yang bagus."

"Anda takkan pernah melihatnya tidak bekerja. Rooney adalah seorang pemimpin dan Roy mempunyai rencana dengan pemain-pemainnya. Raheem Sterling bermain bagus di Liverpool, begitu juga dengan Daniel Sturridge. Danny Welbeck juga kuat," tambahnya.

Lebih lanjut, Beckham juga bekomentar perihal kemenangan 1-0 Inggris atas Norwegia dalam laga uji coba, Rabu (3/9/2014). Menurutnya, hasil laga tersebut belum optimal karena Inggris saat ini memang tengah mengalami situasi transisi.

"Niat Roy adalah untuk membawa pemain-pemain muda. Beberapa pemain berpengalaman sudah pergi. Steven Gerrard dan juga Frank Lampard. Wayne Rooney adalah pemain yang paling berpengalaman sekarang dan dia adalah kapten. Jadi, ada sesuatu yang harus dibangun dengan hal tersebut," ujar Beckham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com