Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wonderkid" Barca Sangat Bangga Gantikan Diego Costa

Kompas.com - 06/09/2014, 06:18 WIB
KOMPAS.com - Rising star Barcelona, Munir El Haddadi mengakui dirinya sangat senang dengan keputusan pelatih Vicente del Bosque memanggilnya untuk bergabung dengan tim nasional Spanyol. Pemain berdarah Maroko ini dipilih menggantikan Diego Costa yang tengah dibekap cedera.

Costa sempat bermain ketika Spanyol kalah 0-1 dari Perancis dalam laga uji coba di Paris, Kamis (4/9/2014). Tetapi dia hanya tampil selama 60 menit karena mengalami gangguan pada pahanya.

Akibatnya, penyerang Chelsea tersebut tak bisa memperkuat Spanyol untuk melakoni laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Macedonia, Minggu (7/9). Del Bosque memutuskan untuk memanggil Munir, yang bulan lalu melakukan debutnya dan mencetak gol ketika Barca menang 3-0 atas Elche di pentas Primera Division.

"Ketika mereka mengatakan kepadaku, mulutku terbuka lebar. Merupakan sebuah impian bermain bagi tim Spanyol dan saya sangat senang," ujar pemain berusia 19 tahun ini.

"Aku telah mewujudkan mimpi. Ini merupakan momen yang aku ingin nikmati, sebuah kesempatan yang aku ambil dan memberikan yang terbaik."

Munir, yang juga telah memenuhi syarat untuk bermain bagi Maroko, mengatakan bahwa dia akan menikmati kesempatan mewakili Spanyol di Piala Eropa 2016, yang akan berlangsung dua tahun lagi.

"Setiap trofi yang anda bisa menang merupakan hal yang bagus dan berada di sana tentu saja menjadi momen yang sangat membahagiakan. Bermain bersama tim Spanyol adalah apa yang saya senang untuk melakukannya," tambah Munir.

"Aku telah mengikuti tim nasional ini setiap musim panas bahwa mereka sudah bermain sejak aku kecil, dan sekarang aku ingin berterima kasih kepada keluargaku dan teman-teman atas dukungannya kepadaku di setiap kesempatan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com