Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Dapat Penalti "Lembut"

Kompas.com - 01/09/2014, 03:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku, timnya dihukum oleh penalti "lembut" saat takluk 0-3 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (31/8/2014).

Pada babak pertama, The Reds sudah unggul 1-0 melalui gol Raheem Sterling pada menit ke-8. Selepas jeda, Liverpool menambah dua gol lagi lewat lesakan penalti Steven Gerrard pada menit ke-49 dan gol pemain baru, Alberto Moreno, pada menit ke-60.

Kekalahan ini membuat posisi Tottenham turun ke posisi keenam klasemen Premier League. Sementara Liverpool berada satu peringkat di atas Tottenham. Kedua klub sama-sama mengumpulkan enam poin.

"Hari ini adalah hari yang sangat sulit bagi kami," Pochettino, yang timnya telah memenangkan pembukaan dua pertandingan liga mereka, kepada Sky Sports.

"Saya pikir kunci kekalahan kami adalah awal babak kedua ketika ada penalti 'lembut'. Kami bermain baik, tapi tidak beruntung pada saat-saat penting,"  kata Pochettino kepada Sky Sports.

"Itu adalah penalti yang sangat 'lembut'. Namun, kami perlu meningkatkan permainan. Kami harus membangun kepercayaan diri pada laga-laga berikutnya."

"Kami memiliki banyak pertandingan ke depan. Kadang-kadang, Anda perlu lebih baik dari kemenangan yag diraih dan perlu lebih baik juga dari kekalahan yang diterima," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com