Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Alonso Tinggalkan Madrid dan Pilih Bayern

Kompas.com - 29/08/2014, 22:32 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang anyar Bayern Muenchen, Xabi Alonso, mengungkapkan, alasan dirinya bergabung bersama skuad Die Rotten bukan karena kedatangan Toni Kroos ke Real Madrid.

Alonso menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Allianz Arena. Gelandang asal Spanyol tersebut didatangkan dari Madrid dengan banderol sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 154 miliar.

Bayern merekrut Alonso untuk menutup lubang yang ditinggalkan Toni Kroos yang bergabung bersama Madrid. Selain itu, lini tengah Bayern juga saat ini kehilangan sejumlah pemain kuncinya setelah Javi Martinez harus menepi karena cedera panjang.

"Klub tidak ingin aku pergi. Ini adalah keputusanku sendiri. Setelah memenangi La Decima, aku merasa membutuhkan tantangan baru. Aku merasa sudah saatnya aku pergi," ungkap Alonso.

"Aku tidak memutuskan pergi karena kedatangan Kroos. Madrid membuat perekrutan hebat dengannya. Kami berdua telah bermain sangat banyak."

"Aku tidak merasa sedih atau apapun itu. Merekrut Kroos adalah keputusan yang harus aku hormati. Madrid mempunyai tim hebat dan mereka bisa berjuang untuk meraih semua titel musim ini."

"Aku butuh motivasi untuk mendapatkan performa terbaikku. Memenangi La Decima adalah motivasi tersebut di Madrid, tetapi aku butuh tantangan untuk mencapai performa puncakku lagi. Ini adalah waktu yang tepat untuk melangkah."

"Bayern adalah pilihan terbaik bagiku. Kami akan menjadi penantang untuk semua titel dan aku tidak sabar untuk memulainya. Bayern sejajar dengan Madrid," tambahnya.

Alonso sebenarnya masih terikat kontrak bersama Madrid hingga 30 Juni 2016. Semenjak bergabung ke Santiago Bernabeu dari Liverpool pada 2009, ia sudah mempersembahkan satu trofi Primera Division, dua trofi Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com