Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Musim Lalu Liverpool Memang Tak Pantas Juara"

Kompas.com - 25/08/2014, 02:53 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengklaim Liverpool memang tidak pantas meraih gelar juara Premier League pada musim lalu.

Liverpool musim lalu dianggap sebagai calon kuat juara setelah berhasil mengalahkan City 3-2 pada 13 April 2014. Namun, pada pertandingan krusial melawan Chelsea, mereka justru takluk 0-2. Salah satu gol kemenangan Chelsea ditorehkan Demba Ba seusai memanfaatkan blunder Gerrard yang terpeleset.

Hasil itu pun membuat City berhasil menyalip Liverpool di puncak klasemen sebelum akhirnya berhasil memastikan gelar juara ketiga. Pellegrini pun menolak bila timnya dikatakan mendapat keuntungan dari terpelesetnya Gerrard saat melawan Chelsea.

"Tentu, Gerrard tidak beruntung di pertandingan itu, tetapi Liverpool kalah bukan karena kurang beruntung," ujar Pellegrini.

"Ketika mereka mengalahkan kami 2-3 di Anfield dan orang berkata mereka akan memenangi liga, saya pikir kami sangat tidak beruntung bisa kalah. Liverpool mungkin tidak beruntung melawan Chelsea, tetapi mereka beruntung menang melawan kami."

"Meskipun kami kalah di Anfield, kami tidak pernah berpikir tim lain lebih baik ketimbang kami, atau pantas memenangi gelar juara. Kami merasa memang seharusnya memenangi pertandingan dan itu membuat kami lebih bertekad untuk memenangi laga sisa," tambahnya.

Pernyataan itu diungkapkan Pellegrini menjelang pertandingan melawan Liverpool di Stadion Etihad, Senin (25/8/2014). City sementara berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan poin tiga dan Liverpool menempati posisi ketujuh dengan nilai sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com