Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Tak Khawatir soal Ronaldo

Kompas.com - 20/08/2014, 19:01 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan, Cristiano Ronaldo belum menjalani tes medis untuk mengetahui kondisi cedera pada kakinya. Meski begitu, Ancelotti mengaku yakin, cedera yang dialami Ronaldo tidak serius.

Cedera itu dialami Ronaldo pada pertandingan Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, Selasa (19/8/2014). Cedera itu membuat Ronaldo digantikan James Rodriguez pada awal babak kedua.

Rodriguez kemudian membawa Madrid unggul 1-0 pada menit ke-81. Namun, Atletico mampu memaksakan hasil imbang 1-1, berkat gol Raul Garcia dua menit menjelang laga berakhir.

"Ronaldo merasakan sesuatu dan tidak nyaman (dengan kondisi kakinya). Kami akan mengevaluasi setelah pertandingan. Dia akan menjalani pemeriksaan medis dan kita akan lihat hasilnya. Namun, cederanya tampak tidak serius," kata Ancelotti seusai laga.

Bagi Rodriguez, golnya ke gawang Atletico itu adalah gol pertamanya sejak direkrut dari AS Monaco, pada 22 Juli 2014. Menurut Ancelotti, gol itu akan membantu perkembangan Rodriguez di Madrid.

"Rodriguez bermain bagus. Pada babak kedua, kami bermain cepat dan lebih menekan. Rodriguez mencetak gol pertamanya untuk Madrid dan itu memberikannya rasa percaya diri," tutur Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com