Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Unggul, Persipura Akhirnya Takluk dari Kuwait

Kompas.com - 20/08/2014, 03:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KUWAIT, KOMPAS.com - Persipura Jayapura takluk 2-3 dari tuan rumah Kuwait SC pada perandingan leg pertama perempat final Piala AFC di Al Kuwait Sportgs Club Stadium, Kuwait, Selasa (19/8/2014).

Mutiara Hitam sebenarnya sempat unggul 2-1 pada babak pertama. Tim besutan Jacksen F Tiago tersebut sempat kecolongan melalui tandukan Chedi Hammami saat laga berjalan empat menit.

Boaz Solossa dan kawan-kawan menyamakan kedudulan melalui sepakan keras Lim Jun Sik pada menit ke-13. Dalam tempo 10 menit, giliran Gerald Pangkali yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan kepala Bio Paulin.

Sayang, Persipura kecolongan pada sepuluh menit terakhir lewat aksi Al Kandari. Pada menit ke-84, Al Kandari berhasil menaklukkan kiper Yoo Je Hoon untuk menyamakan kedudukan 2-2. Hanya berselang tiga menit, Al Kandari kembali sukses menaklukkan Yoo Je Hoon, sekaligus memberikan tiga poin bagi timnya.

Persipura memiliki kesempatan membalas kekalahan ini saat menjamu Kuwait pada leg kedua yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com