Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Rekrut Pemain Baru Lagi, Ini Kata Van Gaal

Kompas.com - 16/08/2014, 19:35 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal

MANCHESTER, KOMPAS.com
 - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak akan ambil pusing terhadap kurang agresifnya aktivitas Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2014. 

MU hingga saat ini baru merekrut Ander Herrera dan Luke Shaw. Selain kedua pemain itu, Van Gaal juga disebut-sebut tengah mengincar sejumlah pemain lagi seperti Arturo Vidal, Mats Hummels, dan Angel Di Maria. 

Beberapa pekan terakhir, MU juga disebut sedang memburu Juan Cuadrado, Daley Blind serta Marcos Rojo. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercipta dari sejumlah pemain tersebut. 

"Saya ingin menilai tim saya terlebih dahulu. Saya dapat menilai ketika saya melatih dan saya mentransfer filosofi serta tahu bagaimana performa mereka," ungkap Van Gaal

"Jadi, hal itulah yang saya lakukan. Menurut saya ini jujur. Kami harus menunggu dan melihat terlebih dahulu karena, percayalah, Anda bisa membeli pemain hanya dalam kurun waktu 24 jam. Jadi, itu (belum merekrut pemain baru lagi) bukan masalah," tambahnya. 

Van Gaal dikabarkan bakal memakai formasi 3-5-2 dalam skuad MU yang cukup sukses dalam pertandingan pramusim. Ia pun mengatakan bakal tetap mencari formula terbaik agar skuad MU semakin kuat. 

"Saya tidak dapat mengubah segalanya. Saya harus beradaptasi dengan kebudayaan. Ini adalah proses dan kami harus melakukannya selangkah demi selangkah," ujar Van Gaal. 

"Terkadang Anda terjatuh dan harus membuat langkah besar lainnya. Ini adalah proses, tetapi Anda tidak menjadi juara pada Oktober, tetapi Anda menjadi juara pada Mei. Saya mempunyai filosofi. Saya mempunyai cara lain untuk menangani pemain seperti pelatih lainnya."

"Saya tidak peduli di mana kami akan berada (jika tampil lambat pada awal musim) dan saya telah mengatakan hal tersebut dalam pertemuan dengan Ed Woodward dan keluarga Glazer," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com