Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Bicara soal Fabregas dan Lampard

Kompas.com - 11/08/2014, 19:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku yakin Cesc Fabregas adalah sosok yang sempurna sebagai pangganti Frank Lampard. Bagi Mourinho, Fabregas merupakan masa depan Chelsea.

The Blues mendatangkan Fabregas dari Barcelona pada Juni 2014. Chelsea disebut harus menggelontorkan dana 45 juta euro (sekitar Rp 700 miliar) untuk mendatangkan mantan kapten Arsenal tersebut.

Fabregas akan menjadi pengganti Lampard yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea. Lampard memilih melanjutkan kariernya di klub MLS, New York City FC. Lampard pergi setelah 13 tahun menjadi pemain andalan The Blues dan telah meraih 11 gelar, serta menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub tersebut dengan torehan 211 gol.

"Frank adalah sejarah klub ini; sejarah yang tidak bisa dilupakan," kata Mourinho.

"Fabregas adalah masa depan; sejarah adalah sejarah tetapi masa depan jauh lebih penting saat ini. Menurut saya dan menurut pemain saya, Fabregas adalah pemain yang tepat untuk menempati posisi sentral di lini tengah," sambungnya.

Sejauh ini, Fabregas tampil impresif dalam pertandingan pramusim yang dilakoni Chelsea. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak dua gol dan satu assist.

Selanjutnya, Chelsea akan kembali melakoni laga persahabatan melawan Real Sociedad, Selasa (12/8/2014). Kemudian, John Terry dan kawan-kawan akan melawan Burnley pada pertandingan perdana Premier League, Senin (18/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com