Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bravo: Gol Napoli Akibat Kesalahanku

Kompas.com - 07/08/2014, 08:06 WIB
KOMPAS.com - Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, mengakui dirinya melakukan kesalahan fatal yang membuat mereka kalah 0-1 dari Napoli dalam laga uji coba pra-musim di Geneva, Rabu (6/8/2014) waktu setempat atau Kamis (7/8) dini hari WIB.

Pemain rekrutan baru Barca tersebut gagal menangkap dengan sempurna tendangan Blerim Dzemaili dari jarak jauh. Alhasil, si kulit bundar yang terlepas dari tangkapannya mengoyak jala Barca ketika pertandingan tersisa 10 menit.

Bravo mengakui bahwa konsentrasinya menurun ketika mengantisipasi tendangan Dzemaili. Meski demikian, penjaga gawang asal Cile ini menegaskan bahwa itu merupakan hal yang normal bahwa seorang kiper membuat kesalahan seperti itu.

"Saya menikmati pertandingan yang nyaman," ujarnya usai pertandingan. "Gol itu akibat kesalahanku, karena kehilangan konsentrasi. Anda harus belajar untuk bertahan dengan hal semacam ini. Saya tak memiliki banyak waktu untuk latihan, tetapi itu bukanlah alasan."

"Ini bukan pertama kalinya terjadi dan tidak ada kiper yang tidak membuat kesalahan."

Pelatih baru Barca, Luis Enrique, menegaskan bahwa dia tak akan terlalu menyoroti kesalahan. Mantan bintang Barca ini pun tak ingin menyalahkan Bravo atas kekalahan tersebut.

"Dia menjalani pertandingan yang solid, tanpa membuat hal yang bodoh. Dia melakukan sebuah penyelamatan gemilang dan melakukan pekerjaannya dengan baik ketika bola di kakinya," ujar mantan bos Celta Vigo ini.

"Kami tidak akan menganalisis apapun, selain fakta bahwa jika para penyerang mampu mengkonversi peluangnya, mungkin kami tidak akan berbicara tentang ini sekarang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com