Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simeone Tolak Jadi Pelatih Timnas Argentina

Kompas.com - 30/07/2014, 18:51 WIB
KOMPAS.com - Diego Simeone menegaskan dirinya tak akan meninggalkan Atletico Madrid untuk menjadi pelatih tim nasional Argentina setelah Alejandro Sabella mengundurkan diri. Simeone mengaku punya komitmen bersama Los Rojiblancos.

Sabella resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Argentina setelah sukses membawa Albiceleste menjadi runner-up Piala Dunia 2014. Nama Simeone pun mengemuka sebagai kandidat pengganti Sabella.

Namun dalam jumpa pers menjelang pertandingan Atletico melawan klub Meksiko, Club America, dalam laga pra-musim, mantan penggawa timnas Argentina ini secara gamblang menolaknya.

"Saya tidak mengetahui keputusan Sabella meninggalkan tim Argentina," ujar Simeone seperti dikutip dari AS.

"Dia sudah melakukan pekerjaan yang hebat dan saya berharap yang terbaik untuknya. Saya memiliki komitmen bersama Atletico yang sudah saya lakukan sejak lama."

"Ini adalah klub yang membuka gerbang ke Eropa bagiku dan membantu saya bertumbuh sebagai seorang pelatih. Saya sangat dilibatkan dan saya ingin membayar komitmen Atletico. Saya fokus pada Atletico dan tigak memikirkan tentang Argentina."

"Di samping itu, tak ada yang berbicara kepadaku dan kita sedang membicarakan tentang asumsi. Tim Argentina akan menjadi tempat yang saya senang, tetapi sekarang saya di Atletico."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com