Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lovren Menjawab Kebutuhan Liverpool

Kompas.com - 29/07/2014, 10:57 WIB
CHICAGO, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku lega berhasil mendaratkan  bek Dejan Lovren (25 tahun) dari Southampton. Menurut Rodgers, Lovren memiliki semua yang dibutuhkan The Reds.

Lovren menandatangani kontrak lima musim dengan Liverpool pada Senin (28/7/2014) dan mendapatkan nomor punggung enam. Lovren kemudian akan berangkat ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang tengah menjalani tur pramusim.

"Ini adalah pembelian penting bagi kami dan saya senang karena transfer ini terealisasi. Dejan bisa bergabung dengan kami dalam tur di Amerika Serikat," ujar Rodgers.

"Ini adalah pemain yang berkarakter, kuat, dan jelas memiliki kemampuan memimpin, yang merupakan hal penting. Ia sesuai denga profil pemain yang kami inginkan."

"Ia masih relatif muda, jadi periode puncak dalam kariernya akan datang. Saya yakin, ia akan berjembang dan maju lebih jauh bersama kami."

"Saya menantikannya tiba dan bekerja sama dengan kami, karena kami terus menyiapkan diri menghadapi musim baru," tutur Rodgers.

Lovren adalah pemain kelima yang direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool mendatangkan Rickie Lambert, Adam Lallana, Lazar Markovic, dan Emre Can. Menurut Transfermarkt, untuk mendatangkan lima pemain tersebut, Liverpool mengeluarkan 87 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Liverpool
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com