Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petr Cech "Terancam", Mourinho Senang

Kompas.com - 24/07/2014, 19:20 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Petr Cech terancam kehilangan status kiper utama Chelsea seiring keputusan pelatih Jose Mourinho menarik pulang kiper Thibaut Courtois dari Atletico Madrid. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengisyaratkan bahwa Cech akan bertahan.

Cech sudah membela Chelsea sejak Juli 2004 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2016. Kariernya di Chelsea menjadi dalam bahaya setidaknya sejak mengalami dislokasi pada bahu yang membuatnya absen sejak April 2014 hingga akhir musim. Cech ikut membantu Chelsea menjuarai berbagai gelar juara, antara lain satu gelar Liga Champions 2012 dan Liga Europa 2013.

Cedera yang dialami Cech itu diyakini membuat Mourinho mempertimbangkan menarik pulang Courtois, yang sejak 2011 dipinjamkan ke Atletico. Courtois sendiri sempat menyatakan bahwa ia menghormati Cech tetapi tidak ingin kembali ke Chelsea jika tak mendapatkan jaminan bermain reguler.

Mourinho mengaku menyadari, di timnya akan terjadi persaingan sengit antara dua kiper top dengan salah satunya akan "kalah". Namun, menurut pelatih asal Portugal itu, hal terpenting adalah suporter Chelsea gembira karena memiliki kiper muda berbakat luar biasa dan kiper sarat pengalaman.

"Situasi saya musim ini fantastis. Memiliki Cech dan Courtois berarti kami memiliki kiper muda terbaik di dunia danj salah satu dari tiga atau lima kiper paling berpengalaman di dunia. Bagi saya dan Chelsea, ini sempurna," ujar Mourinho.

"Mungkin, salah satu dari mereka tidak bahagia, tetapi suporter Chelsea akan bahagia dan mereka lebih penting dari pemain. Tentu, ada jendela transfer, tetapi saya sangat gembira dengan situasi ini. Jika kami tak memiliki pemain bagus, kami berada dalam masalah. Saya dibayar untuk mengambil keputusan dan saya sangat gembira dengan situasi ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com