Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Rodriguez: Mimpi Menjadi Kenyataan

Kompas.com - 23/07/2014, 09:34 WIB
KOMPAS.com - Pemain internasional Kolombia, James Rodriguez, sudah resmi menjadi pemain Real Madrid dan sudah diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Selasa (22/7/2014), dan disaksikan ribuan Madridistas. Top scorer Piala Dunia 2014 ini mengaku sangat senang karena impiannya menjadi kenyataan.

Setelah menjalani tes medis pada Selasa pagi, Rodriguez langsung menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Meski belum ada pernyataan resmi, Madrid dikabarkan harus menggelontorkan dana 80 juta euro untuk memboyong pemain berusia 23 tahun ini dari AS Monaco.

"Saya senang berada di sini, karena impian menjadi kenyataan," ujar Rodriguez kepada para wartawan.

"Saya berharap bisa memberikan banyak suka cita, dan semoga bisa memenangi banyak gelar di sini. Hala Madrid!"

Saat perkenalan, Rodriguez pun langsung diberikan kostum yang akan dikenakan. Gelandang serang ini mengenakan kostum bernomor punggung 10, yang ditinggalkan Mesut Oezil, yang dijual ke Arsenal pada menit terakhir bursa transfer musim panas lalu.

Dengan pembelian ini, maka Rodgriguez hanya satu musim berseragam Monaco, karena dia dibeli dari FC Porto pada tahun lalu. Performa yang ciamik pada putaran final Piala Dunia 2014 membuat Madrid tak kuasa membendung hasratnya untuk memiliki pencetak enam gol turnamen tersebut, yang membuat dia berhak meraih penghargaan sepatu emas.

Di sisi lain, Rodriguez pun sangat tertarik bermain di Liga Spanyol. Dan, Madrid menjadi satu-satunya pilihan Rodriguez jika harus meninggalkan Monaco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com