Lewandowski Bikin Bayern Senang

Kompas.com - 23/07/2014, 06:40 WIB
KOMPAS.com — Direktur Olahraga Bayern Muenchen Matthias Sammer mengaku senang melihat pemain baru mereka, Robert Lewandowski. Terlebih lagi, penyerang asal Polandia itu mencetak gol dalam debutnya dengan The Bavarians dalam laga uji coba.

Lewandowski digaet dari Borussia Dortmund dengan status bebas transfer, setelah dia tidak memperpanjang kontrak dengan rival Bayern tersebut. Dalam laga uji coba melawan MSV Duisburg, Senin (21/7/2014), yang menjadi aksi perdananya bersama juara Bundesliga tersebut, Lewandowski menyumbang gol pada menit ke-62. Sayang, Bayern hanya bermain imbang 1-1 melawan klub Divisi III itu.

"Dia pemain yang luar biasa dengan skill yang hebat," ujar Sammer kepada para wartawan. "Kami akan membangunnya secara perlahan. Pada hari Senin, dia bermain hampir sepanjang pertandingan."

"Kami harus menangani latihan secara hati-hati pada pekan ini karena pada akhir pekan kami akan bermain dalam sebuah turnamen."

"Banyak pemain masih liburan. Para pemain yang berada di sini tidak bisa bermain secara penuh dalam setiap pertandingan. Kami harus berhati-hati, tetapi kami juga harus berada dalam kondisi 100 persen ketika Bundesliga dimulai. Itu agak sulit."

Sementara itu, Lewandowski mengaku senang bisa mencetak gol dalam debutnya bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Meski demikian, dia mengaku, persiapan menjadi belum maksimal lantaran masih banyak pemain yang absen setelah membela Jerman meraih gelar juara dunia di Brasil pada 13 Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com