Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brasil Dipermalukan Beruntun, Scolari Menolak Mundur

Kompas.com - 13/07/2014, 09:15 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber AFP,Mirror
BRASILIA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, menolak mundur dari jabatannya, meski timnya gagal menang pada laga perebutan tempat ketiga melawan Belanda, di Estadio Nacional, Brasilia, Sabtu (12/7/2014). Ia mengaku menyerahkan keputusan soal kariernya kepada Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) José Maria Marin.

"Keputusan sepenuhnya berada di tangan presiden. Kami akan memberikan laporan akhir dan kemudian memberikannya kepadanya supaya ia melakukan analisis mengenai apa yang harus dilakukan. Saya tak akan membicarakan masa depan saya dengan Anda (jurnalis). Menang atau kalah adalah sesuatu yang akan kita alami," tuturnya.

Pada laga melawan Belanda itu, Brasil kalah 0-3. Gol dicetak oleh Robin van Persie (3, penalti), Daley Bind (16), Georginio Wijnaldum (90+1).

Ini adalah kekalahan kedua Brasil dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 1-7 dari Jerman, pada laga semifinal, di Belo Horizonte, 8 Juli 2014.  

"Kami harus memuji para pemain kami, meski kami mengalami kesulitan pada akhir turnamen ini. Kami tak bermain buruk hari ini," ujar Scolari.

Menurut catatan FIFA, sepanjang laga perebutan tempat ketiga itu, Brasil melepaskan lima tembakan akurat dari 11 usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Belanda melepaskan lima tembakan titis dari delapan percobaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP,Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com