Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertekad Juara, Bek Argentina Singgung Fans Brasil

Kompas.com - 12/07/2014, 14:04 WIB
Ary Wibowo

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Bek tim nasional Argentina, Pablo Zabaleta, berharap bisa mengangkat Piala Dunia 2014 Brasil di Stadion Maracana. Ia menilai jika terealisasi hal itu bakal seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Argentina bakal menghadapi Jerman pada final Piala Dunia di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014) pukul 02.00 WIB. Argentina melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan Belanda di semifinal, sementara Jerman menyingkirkan Brasil.

Bagi Argentina sendiri jika berhasil menang di Maracana, yang berstatus sebagai stadion bersejarah di Brasil, akan menjadi pencapaian tersendiri. Maklum, Brasil dan Argentina saat ini memang dikenal sebagai rival abadi dalam percaturan sepak bola dunia.

"Sangat spesial bagi kami untuk bermain di negara ini (Brasil). Terutama bagi fans Brasil yang telah menyerang Argentina pada Piala Dunia ini," ungkap Zabaleta.

"Terkadang, jika Anda diserang oleh seseorang, maka Anda bakal merasa tambah kuat. Menurutku itulah yang kami tunjukkan saat menghadapi Belanda dan kami sangat bangga bisa mencapai final."

"Anda dapat membayangkan orang dari Argentina menjual mobil-mobilnya untuk datang ke sini, meskipun tanpa membeli tiket. Ini sesuatu yang terjadi di Argentina. Kami mencintai sepak bola. Kami tahu seberapa spesial bagi negara ini untuk memenangi Piala Dunia."

"Tetapi, tentunya kami menghargai bagaimana fans Argentina melakukan segala hal untuk mendukung tim. Sebagai pemain aku merasa sangat bangga, semua orang pun demikian. Semoga kami bisa memberikan mereka trofi," tambahnya.

Terkait kekuatan skuad Der Panzer, Zabaleta mengatakan, "Jerman mungkin menjadi salah satu tim terbaik di Piala Dunia ini. Tetapi, seperti yang sudah kami bilang dalam skuad Argentina kami tidak ingin bermain di final, tetapi kami ingin menang di final."

"Ini adalah sesuatu yang kami pikirkan dan semoga kami bermain baik dan akan mencoba untuk memenanginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com